Wednesday, April 3, 2013

System Vs People

Dalam kehidupan ber-gereja , sering ada system yang luar biasa bagus, performance yang luar biasa ditambah dengan balutan lampu yanag membuat ibadah lebih " meriah " , system organisasi yang tersusun rapi, dari jajaran atas sampai jajaran bawah...sebenarnya menurut saya tidak ada yg salah dengann itu, karena memang harus tertip dan teratur... tetapi ada yg mengusik hati saya, ketika semua itu berpindah dari yang semula berpusat kepada kepentingan MANUSIA, dirubah menjadi kepentingan SYSTEM....dimana system harus diutamakan dan pengambilan keputusan didasarkan kepada keputusan yg sudah tersusun rapi dalam sebuah system...menurut saya hal seperti ini sudah bisa dikatakan " Defiasi " atau penyimpangan nilai-nilai kekristenan... Yesus saja turun kedunia untuk manusia yg hina, tanpa memikirkan bahwa dalam sebuah system kerajaan surga Dia yg memeritah, tetapi dia tidak pedulikan dengan itu semua hanya demi untuk manusia... bukankah kita harus mengikuti jejak Yesus ?? bukankah itu yang Dia inginkan ?? lalu kenapa seringkali greja berbuat yg sebalikya ?? bukankah itu menyakiti hati Tuhan ??? pernahkah kita berpikir demikian ?? salah satu anak rohani saya dimalang kemaren telp saya, dia berkata bahwa secara halus dia " Diusir " dari greja dan tidak boleh melayani didalam gereja karena tidak mengikuti system dengan baik dikarenakan dia pelayanan di sekolah-sekolah atau bisa dikata " diluar program greja " coba direnungkan dan dipikirkan kembali.... apakah program greja beda dengan program kerajaan surga ?? kadang membuat saya berpikir keras... dipenulisan saya hari ini saya ingin mengajak kita untuk mendahulukan People bukan system...God cares people not the system !! GBu all ..

No comments:

Post a Comment