Sunday, March 13, 2011

Jangan Mencoba Menolong Tuhan

Efesus 3:20-21

Doa paulus kepada jemaat di efesus untuk tidak membatasi hidup mereka dengan kepandaian dan otak mereka. “ Dia yang dapat memberikan JAUH LEBIH BANYAK dari yang kita pikirkan dan doakan “
Ketika saya pelayanan di pulau letti ( maluku barat daya) , saya diajar benar apa arti kata “ Berserah “ ..selama ini saya kira saya tau arti kata berserah, tapi ternyata saya blom tau …dipulau itu Tuhan latih iman saya untuk berserah, di letti yang paling parah itu masalah komunikasi dan transportasi dengan dunia luar, tidak ada signal disana, listrikpun masih blom ada kecuali malam hari, bahan bakar untuk sepeda motor juga sangat terbatas sekali…dan waktu itu ditambah dengan 7 badai yang mengitari pulau itu dan disertai dengan gelombang yang tinggi  (4-5 meter ) jadi tidak ada kapal yang lewat disana sehingga saya dan team FG sendiri tidak tau bisa pulang kapan,…
Dikeadaan seperti itu selama hampir 1 bulan, saya Cuma diajar untuk tidak memakai otak saya dan berhenti untuk memikirkan rencana yang sudah kita susun, karna rencana kita pulang tanggal 24 ternyata maksud  Tuhan berbeda, kita harus tinggal lebih lama dan mengalami perjalanan ke ambon naek kapal selama 3 hari,...suatu ketika roh Tuhan berbisik kepada saya dan berkata  “  Berhenti pakai otakmu, dan mulai pake roh dan hatimu “….disitu saya tau bahwa Tuhan yang pegang kendali dalam hidup saya, saya ga perlu mencoba untuk menolong Tuhan, karna rencananya itu cuman 1 , dan rencana itu yang terbaik buat hidup anda dan saya,…
Ternyata maksud Tuhan diambon kita mau ditemukan dengan seorang hamba Tuhan Bapak Christ Manusama, ( GBI ROCK Ambon) seorang hamba Tuhan yang berhati Yesus banget menurut saya, beliau habis pulang pelayanan dari LAS VEGAS Amerika, dan bukan kebetulan kalo kita bertemu disaat itu , saya merasa ada pertemuan illahi yang sudah direncanakan Tuhan, Beliau berdoa buat saya dan team FG bahwa kita akan dipakai 10 kali lipat…
Well guys,  Biar rencananya yang 1 ! yang terbaik yang terjadi menurut apa yang Tuhan mau,…  dibawah ini adalah lagu yang Tuhan beri ketika saya mengalami ini semua….

“ Nafas hidupku “
Kerinduanku, Dekat pada-Mu
Sungguh tak mampu , kuhidup tanpa-Mu , Kau Yesus Tuhanku…
Pengharapanku, Hanya pada-Mu
Tulis hidupku, menurut mau-Mu , Sturut Crita-Mu….
Reff:
RencanaMu indah bagiku, walau tak kutau, namun kupercaya
Kasih-Mu termegah bagiku, tak dapat kuhidup tanpa-Mu Yesusku…
Engkaulah Nafasku…..Kehidupanku……

Http://dailyseekinggod.blogspot.com
BHS

No comments:

Post a Comment